Selasa, 07 Desember 2010

IPA atau IPS gak masalah !!!

Banyak sekali orang tua yang menginginkan anaknya masuk IPA.
gua bingung sama mereka apa sih bedanya IPA sama IPS ? menurut gua sih sama aja. Tapi memang betul sih perbedaan IPA sama IPS sangat berbeda. Yang gua tau IPA itu lebih di tekankan buat serius, sedangkan IPS serius tapi santai dan bisa ketawa-ketawa.

berikut beberapa survai yang gua ketahui kenapa orang tua lebih menginginkan anaknya masuk IPA :

  1. mungkin mereka berfikir IPA lebih maju dan lebih sukses ke depannya (sapa bilang? itu belum tentu)
  2. lebih di percayai (belum tentu juga)
  3. lebih serius dalam mengejakan sesuatu, misalnya belajar (itu sudah pasti)
itu adalah survai dari saya, dan anak IPA tuh mainannya rumus mulu. hahaha

nah ini beberapa survai yang gua ketahui mengenai IPS :
  1. cara belajarnya santai tapi serius dan mengasikan
  2. anak-anak IPS lebih gokil di banding anak-anak IPA
  3. mudah di ajak bercanda
  4. mungkin ke depannya bisa lebih sukses, karena hidup ini tidak pernah lepas dari ekonomi.
itulah yang gua ketahui dari IPS hahaha
tapi dari ke-2 jurusan itu IPA lebih banyak PENGETAHUAN sedangkan IPS lebih banyak PENGALAMAN.
tapi keuntungan dari IPS itu pengalamannya lebih banyak dan mudah untuk bersosialisasi.
sedangkan IPA keuntungannya lebih banyak dapat pengetahuan.
jadi buat anak kelas 10 yang akan masuk ke jurusan IPA  atau IPS pililah jurusan itu yang sesuai dengan bakat kalian.
Dan gua sendiri adalah anak IPS!!! hehehehe IPS itu asik loh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar